Sabtu, 28 Januari 2012

ULAR IBLIS SUKA MENGGANGGU SHOLAT AMIR

Amir bin Abdi Qais senantiasa Qiyamullail dan berpuasa pada siang harinya. Seringkali iblis melintasi tempat ia bersujud menyerupai seekor ular. Jika ia tidak menemukan baunya maka ia singkirkan dengan tangannya lalu berkata, "Kalau bukan karena kebusukanmu pasti aku selalu bersujud."


Alqamah bin Mursyid berkata, "Aku melihat seekor ular masuk lewat gamis bagian bawahnya ketika beliau shalat lalu keluar melalui lengan bajunya, namun beliau tidak terusik sedikit pun!"

Ada seseorang yang bertanya kepadanya, "Mengapa tidak engkau singkirkan ular itu?"

Amir menjawab, "Demi Allah, aku benar-benar malu di hadapan Allah sekiranya aku takut kepada selain Allah. Dan demi Allah, aku tidak melihat ular itu ketika ia masuk maupun keluar."

Seseorang berkomentar, "Surga itu dapat dicapai tanpa harus dengan cara yang kau lakukan!"

Amir menjawab, "Aku tidak akan melepaskan kebiasaanku agar aku tidak mencela diriku."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar